Honda DBL East Kalimantan Series 2019

Smaga Balikpapan Menang Mudah Lawan Smansa Samarinda

Pemain SMAN 3 Samarinda berusaha melewati 3 pemain. (Foto: Tim DBL)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Kekuatan tim basket putri SMAN 3 Balikpapan tidak terbendung. Bertemu SMAN 1 Samarinda di laga pembuka hari kedua Honda DBL, Sabtu (27/7/2019) di Gor Segiri Samarinda, salah satu sekolah wakil Kota Minyak ini begitu superior terhadap lawannya.

Poin pembuka diraih Smansa-julukan SMAN 1 melalui free throw yang dieksekusi dengan baik sang kapten tim, Vanya Diva Kamilia. Tidak butuh waktu lama, Thalia Maharani membalik keunggulan SMAN 3 Balikpapan menjadi 2-1. Pertandingan berlangsung sangat seru. Akhir kuarter pertama, Smaga Balikpapan unggul dengan skor 8-1.

Baca Juga

Pertandingan kuarter pertama ibarat pemanasan bagi anak-anak Balikpapan. Pasalnya, di kuarter kedua, berkat kerjasama apik mereka melaju dengan poin per poin yang diraih. Seolah tidak mau mengecewakan para suporternya yang jauh-jauh datang dari Kota Minyak. Smansa pun hanya diberi tambahan 3 poin di akhir kuarter kedua. Skor sementara terpaut cukup jauh, 23-4 untuk keunggulan Smaga Balikpapan.

Smansa Samarinda bukannya tidak berusaha memberikan perlawanan. Tembakan tiga poin Nur Azizah membuat Gor Segiri bergemuruh.

Namun tidak beberapa waktu lama, tim tamu langsung menambah skor melalui Nazwa dan tembakan tiga poin Tiara yang sejak awal bermain agresif dan selalu menyumbang angka dari kuarter pertama.

Raihan poin di kuarter ketiga masih terpaut jauh. SMAN 3 Balikpapan unggul dari SMAN 1 Samarinda dengan skor 33-7. Memasuki kuarter keempat hingga pertandingan berakhir SMAN 3 Balikpapan tetap unggul dengan skor 45-7.

Manajer tim SMA 3 Balikpapan Hadi Kusminto mengaku bersyukur atas capaian timnya dan mampu memenangkan laga.

Alhamdulillah, mainnya enjoy. Biasanya laga pertama sulit, tapi anak-anak bisa main lepas. Sesuai intruksi pelatih,” sebutnya.

Dia melanjutkan, timnya diuntungkan dari segi drawing. “Laga selanjutnya bisa saja ketemu SMAN 3 Samarinda. Siapa pun lawan di semi final nanti kami sudah mempersiapkan diri,” pungkasnya. (mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button