Honda DBL East Kalimantan Series 2019

Perpanjang Kans Pertahankan Juara

Pemain SMAN 1 Samarinda (hitam) mencoba menghentikan laju pemain SMAN 2 Sangatta Utara. (Foto: Tim DBL) 

Samarinda, DiswayKaltim.com – Sang juara Honda DBL 2018, SMAN 2 Sangatta Utara memperpanjang kans mempertahankan tahta tahun ini. Setelah unggul tipis melalui pertandingan sengit melawan SMAN 1 Samarinda, Sabtu (27/7/2019) siang.

Laga kedua tim kuat ini sarat emosi karena masing-masing berambisi mengangkat piala Honda DBL 2019. Terbukti, SMAN 1 Samarinda yang terhenti di babak delapan besar tahun lalu mempu memberikan perlawanan sengit.

Sang jawara tahun lalu itu sempat dibuat kewalahan. Mereka harus menerima kenyataan tertinggal angka di kuarter pertama dengan skor 5-2.

Namun pada kuarter ke dua, sang tamu mulai bangkit. Melalui penampilan agresif yang ditampilkan oleh SMAN 2 Sangatta Utara, mereka sempat unggul melalui tembakan dua poin Nasir.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Aksi Asjad yang melakukan slam dunk yang menambahkan dua angka untuk timnya. Hanya saja, keunggulan tersebut juga tidak bertahan lama berkat Raihan Darmawan dan Jummi Cheasar yang menjadi pahlawan tim SMAN 2 Sangatta Utara di kuarter kedua. Skor kuarter dua berakhir tipis 10-9.

Pertandingan sengit dengan kejar-kejaran poin sepanjang kuarter kedua hingga kuarter ketiga tersaji. Emosi penonton yang menyaksikan ikut naik turun. SMAN 2 Sangatta sempat menyamai skor menjadi 15-15 di menit ke delapan melalui Raihan.

Kuarter ke tiga berakhir 20-17 untuk keunggulan SMAN 2 Sangatta Utara berkat tiga poin yang diberikan Bima Nusantara.

Memasuki kuarter keempat tensi permainan semakin panas. Apalagi, ketika slam dunk Jimmi semakin menjauhkan skor SMAN 2 Sangatta Utara menjadi 22-17.

Sorak suporter dan penonton pun pecah ketika SMAN 1 Samarinda terus berusaha menyamakan skor. Di akhir laga, sang juara Honda DBL 2018 menang dengan skor 27-24, skor yang sangat tipis.

Menurut pelatih SMAN 2 Sangatta Riswan, target tinggi harus diraih menyusul gelar juara tahun lalu.

“Kami di laga awal langsung disuguhkan lawan berat. Tapi dengan itu, kami yakin tahun ini kami kembali membawa pulang trofi juara,” pungkasnya. (mic/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button