Honda DBL East Kalimantan Series 2019

Junjung Sportivitas dalam Bertanding

banner diskominfo kaltim

Tim Basket SMK N 4 Samarinda, siap bertanding dalam laga Honda DBL 2019, Besok (26/7/2019). (Michael/DiswayKaltim.com)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Honda Development Basket League (Honda DBL) East Kalimantan Series 2019 akan segera dimulai. Sehari sebelum kick off, tim Honda DBL masih melakukan roadshow. Kali ini, giliran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Samarinda dan SMK N 4 Samarinda.

Teriakan para suporter tim basket dari masing-masing sekolah mengawali roadshow Honda DBL 2019. Sorak sorai luar biasa hingga terdengar keluar sekolah, ketika para pemain dari kedua sekolah itu yang akan bertanding dalam kompetisi basket pelajar bergengsi di Tanah Air itu dipanggil ke lapangan.

Baca Juga

Saat ditemui DiswayKaltim.com, Kapten Tim Basket SMK N 4 Richo Budianto mengatakan, tahun ini, tim yang dia pimpin tidak menargetkan apapun dari kompetisi ini. Tapi, dirinya bersama tim akan berjuang semaksimal mungkin dalam laga Honda DBL nanti.

“Kami tidak menargetkan apa-apa saat ini. Yang penting kami bermain saja, dan memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Untuk hasil, urusan belakang lah. Menang setiap pertandingan saja sudah syukur,” katanya.

Saat ditanya mengenai tim terkuat dalam laga Honda DBL ini, Richo menyebut kekuatan semua tim bisa berubah setiap tahun. Karena, setiap tahunnya selalu ada perombakan pemain. Jadi, kekuatannya pasti selalu berbeda. “Kita tidak bisa pastikan, mana yang paling hebat. Semua sama saja,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ngatijo. Dia menyebut, tidak ada target tertentu. Cukup bermain dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kami tidak menentukan target dalam pertandingan Honda DBL kali ini. Yang terpenting, pengalaman. Karena, itu salah satu pelajaran yang berharga,” pungkasnya. (mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button