Honda DBL East Kalimantan Series 2019

Pendatang Baru, SMK TI Labbaika Target Tembus Semifinal

banner diskominfo kaltim

Tim basket SMK TI Labbaika. (Michael Yacob/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Menjadi pendatang baru di kompetisi Honda Development Basket League (Honda DBL) East Kalimantan Series 2019, SMK Teknik Industri (TI) Labbaika Samarinda mematok target tinggi.

Sekolah yang berada di Samarinda Seberang, Jalan KH Harun Nafsi, Rapak Dalam tersebut, menargetkan tropi juara tiga akan dibawa pulang.

Baca Juga

Pembina Tim Basket SMK TI Labbaika Nur Idil Kashari mengatakan, tahun ini merupakan perdana SMK TI Labbaika  Samarinda menjadi peserta dan berlaga dalam pertandingan basket Honda DBL yang di sponsori Honda dan Teh Botol Sosro.

“Kami peserta baru yang berlaga di Honda DBL. Tapi, walaupun kami baru, kami yakin bisa berikan permainan yang menarik dalam pertandingan nanti,” katanya.

Awal terbentuknya tim basket ini memiliki banyak tantangan. Di antaranya, teknik bermain, menyatukan persepsi di lapangan dan mental untuk bertanding. Namun, saat ini, kata Nur Idil masalah tersebut sudah terselesaikan sejak dilatih oleh pelatih profesional yang  sering melatih tim basket besar di Samarinda.

Karena itu, dirinya berani memberikan target besar dalam pertandingan perdana mereka di Honda DBL yang akan diselenggarakan di Gor Segiri, mulai 26 Juli hingga 3 Agustus 2019. “Saya yakin, mereka sanggup menghadapi semua lawan mereka,” bebernya.

Sementara itu, kapten tim Rosli Kahfi Anwar menambahkan, ia dan rekan-rekannya sudah mempersiapkan diri untuk dapat berlaga di Honda DBL ini sejak enam bulan lalu. Segala jenis latihan sudah dilakukan. Mulai teknik bermain serta membentuk mental.

“Walaupun ini perdana buat kami, kami sudah sangat siap untuk bertanding. Kami sudah mempersiapkan sejak enam bulan lalu. Kami sering melakukan sparing dengan beberapa tim basket antar sekolah di Samarinda,” terangnya.

Menurutnya, timnya menargetkan minimal masuk dalam semi final, atau bahkan bawa pulang trofi juara. Pertandingan pertama nanti, timnya akan bermain pada Sabtu (27/7/2019) melawan SMA WR Soepratman Samarinda.

“Target sih masuk semi final. Tapi yang terpenting, kami memberikan permainan yang terbaik saja dulu. Terpenting, setiap laga permainan kita harus unggul poin sampai akhir pertandingan. Semua tim kuat, tapi, itu merupakan tantangan buat kami untuk tetap terus berjuang,” pungkasnya. (mic/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button