Honda DBL East Kalimantan Series 2019

Ulangi Memori Manis Tiga Tahun Lalu

banner diskominfo kaltim

Tim putra-putri basket SMAN 3 Samarinda bersama official tim. (Michael/diswaykaltim.com)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Gelaran Honda DBL 2016 lalu mungkin yang paling berkesan bagi SMAN 3 (Smaga) Samarinda. Gelar juara tim putra dan putri berhasil mereka raih. Kawin gelar. Ya, DBL 2016 menjadi memori manis.

Tak ingin sekadar mengingat, anak-anak Smaga bertekad mengulangi memori itu tahun ini. Target juara Honda DBL East Kalimantan Series 2019 mantap dipasang.

Baca Juga

Semangat itu juga menulari suporter Smaga. Kala roadshow hari kedua di Samarinda, Sabtu (20/7/2019) pagi, ambisi juara nampak terlihat. Pemain putra dan putri yang dipanggil satu-persatu ke lapangan disoraki semangat. Pemain pun nampak percaya diri menunjukkan skill di depan pendukung setia.

Kepada DiswayKaltim.com, kapten tim basket putra Antonius Adolf mengatakan, DBL tahun ini akan menjadi ajang pembuktian. Antonius dkk ingin mengulang prestasi 2016 silam, yaitu membawa pulang piala juara.

“Tiga tahun lalu kami kawinkan gelar champion. Kami akan mengulang kisah manis itu di 2019 ini. Kami optimis bisa, karena tahun ini kami lebih siap dari tahun kemarin,” ujarnya bersemangat.

Target jawara tahun ini tidaklah berlebihan. Mengingat, tahun lalu tim putra SMAN 3 Samarinda tersingkir di partai semi final.  “Kami latihan sudah setahun. Kami optimis gelar juara pasti akan kita dapatkan,” terangnya.

Sementara itu, Dwi Dewanti Amanda Arianto, kapten tim putri mengatakan juga mempunyai target sama dengan tim putra. Mereka bertekad membalas kekalahan di partai final tahun lalu.

“Tahun lalu kami Cuma dapat gelar runner-up. Tahun ini dengan komposisi yang baru dan kualitas lebih baik dari tahun lalu, kami yakin gelar juara kami akan bawa pulang,” cetusnya.

Manajer Tim Sarianna Damanik mengungkapkan, tim putri SMAN 3 Samarinda memiliki catatan positif pada Honda DBL. Terhitung sejak 2013 hingga 2016, tim putri selalu membawa pulang gelar juara.

Puncaknya terjadi pada 2016 lalu, Smaga mengawinkan gelar juara. “Tiga tahun lalu, tim putra putri bawa gelar juara. Tahun ini kami akan mengulang prestasi emas kami,” tutupnya. (mic/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button