Index Berita

DPRD Kukar Kawal Pembangunan Jalur Listrik di Desa Tanjung Batuq Harapan

Tenggarong, nomorsatukaltim.com – Usai puluhan tahun lamanya tak ada aliran listrik, akhirnya Desa Tanjung Batuq Harapan, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar) segera merasakan penerangan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Sejak dibentuk pada tahun 1970 silam, Desa Tanjung Batuq Harapan tak pernah merasakan manfaat aliran listrik. Mereka hanya menerima aliran listrik melalui mesin diesel yang dioperasikan pemerintah desa saja.

“Jadi selama desa ini berdiri, warga desa ini belum menikmati listrik negara,” ucap Ketua Komisi II DPRD Kukar, Sopan Sopian saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Warga pun mengusulkan pembangunan jalur listrik pada tahun 2021 lalu ke PLN. Usulan itu diajukan warga pada saat kegiatan Musyawarah Perancanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes).

Baca Juga

Dari suara rakyat yang mengajukan usulan tersebut, DPRD pun berkomitmen mengawalnya dan langsung melakukan koordinasi dengan PLN agar Desa Tanjung Batuq Harapan bisa dialiri listrik. Hasilnya, usulan desa yang dikawal oleh DPRD Kukar itu akan terealisasikan dalam waktu dekat ini.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button