AdvertorialIndex Berita

Siapkan Interkoneksi Kelistrikan, PLN Dukung Pengembangan Provinsi Kaltara

 

Tarakan, nomorsatukaltim.com – PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan pelayan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang juga akan mendongkrak perekonomian di Provinsi Kalimantan Utara.

Janji dan komitmen itu disampaikan pada kunjungan dan silaturahmi Manajemen PLN Group kepada Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal A. Paliwang. SH, M. Hum pada Selasa (09/08/2022) di Tarakan.

Baca Juga

Manajemen PLN Group yang hadir pada kesempatan tersebut adalah General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) Josua Simanungkalit, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UIW Kaltimra) Joice Lanny Wantania, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Tarakan Marihot Oktavianus Hutapea, Dirut PT PLN Tarakan I Ketut Wiriana dan GM PT Indonesia Comnets Plus (Icon Plus) Icon Plus Wahyu Toni Hermawan beserta jajaran PLN terkait.

GM UIP KLT Josua Simanungkalit menyampaikan bahwa saat ini PLN tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan berupa Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kilo Volt (kV) yang akan menghubungkan Tanjung Selor dengan Tidang Pale. Hal ini juga juga merupakan pembangunan lanjutan setelah sebelumnya diselesaikan SUTT 150 kV Tidang Pale – Malinau, juga penyelesaian SUTT 150 kV Tanjung Redeb – Tanjung Selor yang dalam waktu dekat akan melaksanakan energize.

“Seluruh pembangunan ini nantinya membuat sistem kelistrikan dari Tanjung Redeb – Tanjung Selor – Tidang Pale hingga Malinau dapat terhubung. Sehingga keandalan listrik dapat ditingkatkan,” jelas Josua.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button