AdvertorialIndex BeritaMahulu

Dongkrak Pelayanan Publik di Mahulu, Wabup Avun Tinjau RS Pratama GSM

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) terus berupaya meningkatkan pelayanan publik kepada warganya. Antara lain pelayanan di bidang kesehatan.

Karena itu Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun, meninjau kesiapan Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (GSM) di Ujoh Bilang, beberapa waktu lalu. Ia didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drg. Agustinus Teguh Santoso.

Yang menjadi perhatian dalam kunjungannya itu ialah melihat fasilitas rumah sakit. Di antarnya instalasi pengolahan air limbah RS GSM, sumber air bersihnya, ruang ICU dan sarana dan prasarana lainnya.

Peningkatan pelayanan kesehatan memang menjadi program prioritas Wabup Avun bersama Bupati Bonifasius Belawan Geh.

Menurut Wabup Avun, peninjauan ini merupakan bentuk evaluasi sebelum peningkatan status rumah sakit. Dari status RS Pratama GSM menjadi tipe D, sehingga perlu adanya renovasi-renovasi terutama pada bagian atapnya.

“Agar ruangan yang sudah direnovasi dapat digunakan lagi, sesuai fungsinya. Tentunya dengan berfungsinya seluruh fasilitas yang sudah ada, pastinya pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan semakin meningkat juga,” ujarnya.

Di samping itu, kata dia, pemerintah daerah sudah mendata juga melalui menajemen rumah sakit, apa saja yang perlu ditata. Seperti ruang tunggu agar pengunjung yang datang ke rumah sakit merasa nyaman.

Kemudian ada taman-taman yang perlu ditata lebih baik; selokan-selokan yang tergenang segera buatkan alirannya; Sementara untuk gedung yang sudah kosong akan difungsikan lagi.

“Karena data-data ini untuk diperhitungkan, agar tahun ini juga anggaran untuk renovasi sudah tersedia, sehingga perbaikan ruangan atau instalasi kesehatan lainnya bisa segera dilakukan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Asisten 1 Setkab Mahulu Agustinus Teguh Santoso mengatakan, peninjauan ini dalam rangka upaya Pemkab Mahulu meningkatkan status RSPGSM menjadi tipe D umum.

“Tentunya penting peninjuan ini, dengan melihat secara langsung bagaimana manajemen RS memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat. Namun bukan hanya itu saja, dilihat juga dari segi pendukung pelayanan tersebut, seperti sarana dan alat instalasi kesehatan yang digunakan apakah sudah layak, atau belum,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button