Index Berita

Tarik-ulur Penawaran Saham Perdana Anak Usaha Pertamina

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

Jakarta, Nomorsatukaltim.com – PT Pertamina (Persero) masih mengejar target agar salah satu entitas bisnisnya bisa melantai di bursa saham. Melalui penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) paling tidak pada tahun ini.

Salah satu entitas bisnis perseroan, PT Pertamina International Shipping (PIS), target IPO-nya akan mengalami kemunduran. Keputusan itu diambil saat dilakukan pembahasan bersama dengan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beberapa waktu lalu di Kamojang, atau saat kunjungan ke Pertamina Geothermal Energy (PGE).

“Dasar meeting terakhir di Kamojang (dengan wamen), untuk shipping, IPO mundur ke kuartal IV atau tahun depan,” kata salah satu sumber di Pertamina baru-baru ini.

Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto, saat dikonfirmasi menolak membeberkan perihal rencana IPO salah satu entitas bisnis Pertamina tersebut. Dia menuturkan, keputusan maupun pembahasan IPO langsung di bawah koordinasi wakil menteri. “Silakan dengan Pak Pahala saja,” tukas Susyanto.

Baca Juga

Pertamina sudah terang-terangan menyatakan akan IPO salah satu entitas bisnisnya. Selain PIS, entitas lainnya yang disiapkan adalah PGE. Bahkan direncanakan jadi entitas Pertamina pertama yang akan IPO setelah transformasi menjadi holding dan subholding dilakukan perusahaan tahun lalu.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, IPO ditargetkan bisa terealisasi paling lambat pada kuartal IV 2021. “Pada kuartal III dan IV kami akan IPO salah satu unit bisnis,” kata Nicke.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button