Index Berita

Pencarian Wakil Rahmad Ditarget sebelum Desember

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Partai Golkar Balikpapan resmi mengusung nama Rahmad Mas’ud sebagai bakal calon wali kota Balikpapan. Keputusan ini salah satu hasil rapat pleno pengurus DPD Partai Golkar Balikpapan, Senin (19/8/2019) malam.

“Secara aklamasi, nama Pak Rahmad yang kita usung menjadi calon wali kota Balikpapan. Pemilihan terhadap siapa yang akan kita usung, tak sampai dua menit. Itu hasil rapat pleno, selain usulan nama ketua DPRD Balikpapan,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Balikpapan Kashariyanto, Selasa (20/8/2019) kemarin.

Selanjutnya, nama Rahmad dikirim ke DPP Partai Golkar di Jakarta. Kemudian tinggal menunggu rekomendasi DPP. “Karena kan nanti kalau daftar di KPU diminta rekomendasi (DPP) itu,” lanjutnya.

Hasil pleno itu wujud sikap seluruh anggota Golkar Balikpapan. Langkah selanjutnya, tinggal mencari sosok pendamping Rahmad Mas’ud di Pilwali Balikpapan 2020.

Memang, ada rencana menggelar konvensi dari pihaknya untuk menentukan siapa wakil Rahmad. Hal ini, akan dibahas pada rapat pleno selanjutnya.

“Untuk penetapan wakil kita masih global-global saja lah. Dan masih ingin kita bicarakan dengan Pak Rahmad. Sehingga nanti akan ada pleno lagi pekan depan. Dan bisa diputuskan apakah kita pakai konvensi, rekrutmen langsung atau penunjukkan ketua,” katanya.

Diungkapkan Kashariyanto, sosok calon wakil Rahmad pada Pilwali Balikpapan harus ada sebelum Desember 2019. “Akhir Desember harus dapat. Tapi kami target sebelum Desember. Biar enggak buru-buru,” ungkapnya.

Terhadap siapa yang pantas menjadi wakil Rahmad, tak harus berlatar belakang pengalaman birokrat. “Politisi bisa, PNS (Pegawai Negeri Sipil) bisa, pengusaha. Enggak harus birokrat,” pungkasnya. (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button