Index Berita

Lagi, Kebakaran di PPU, Satu Rumah Ludes Terbakar

Petugas berupaya memadamkan api. (Sayid/DiswayKaltim.com)

Penajam, DiswayKaltim.com – Kebakaran kembali terjadi di Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (1/8/2019) sore. JIka dua hari sebelumnya kebakaran menghanguskan pabrik perusahaan plywood di Jenebora, hari ini satu rumah warga ludes dilahap api.

Diketahui bahwa rumah tersebut merupakan milik Musa Kondo (57) warga RT 03 Kelurahan Lawe-Lawe. Rumah semi permanen bertingkat dua tersebut mulai terbakar pukul 17.36 Wita. Menurut informasi yang dihimpun di lapangan saat kejadian, kondisi angin cukup kencang mempercepat api melahap habis rumah.

“Informasi yang kami dapat, pada saat bapak Musa sedang beristirahat  tiba-tiba ada warga yang masuk menyampikan bahwa di area loteng rumahnya terdapat api yang sudah menyala, saat diperiksa api sudah mulai membesar di dalam kamar. Kemudian Bapak Musa keluar rumah dan meminta pertolongan warga,” papar Kasubbid Logistik dan Peralatan BPBD PPU, Nurlaila kepada diswaykaltim.com, Kamis (1/8/2019) malam.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa akibat kebakaran tersebut dua rumah lain terkena dampak. “Satu rumah yang semi permanen rusak berat, satu rumah yang ada di sampingnya rusak ringan. Kerusakan terdapat di kaca dan tembok yang terkena panas,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan BPBD PPU bahwa pukul 19.20 Wita masih melakukan pendinginan setelah api berhasil dipadamkan.

Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun sampai saat ini juga belum diketahui berapa jumlah kerugian.(syd/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button