HLNasional

Presiden Jokowi dan Iriana Telah Tiba di Ukraina, Memulai Misi Perdamaian 

nomorsatukaltim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sampai di Kyiv, Ukraina, setelah melalui perjalanan sekitar 11 jam. Presiden bertolak menggunakan kereta luar biasa dari Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, Rabu (29/06/2022) pukul 21.15 waktu setempat menuju Ukraina.

Keberangkatan Presiden Jokowi untuk memulai misi perdamaian konflik Ukraina dan Rusia. Ia didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, serta rombongan terbatas. Terlihat Jokowi dan Iriana mengenakan jaket berwarna biru.

Dikutip dari Sekretaris Kabinet, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, terus menjalin komunikasi intens dengan Pemerintah Ukraina dan Rusia. Semua itu dalam rangka memastikan kelancaran kunjungan Jokowi.

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraiana dan Rusia sendiri,” kata Retno.

Selain Retno, Jokowi juga didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab)Pramono Anung.

Mengutip keterangan Sekretariat Preisden, Jokowi dan Iriana telah tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina, sekitar pukul 08.50 waktu setempat.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button