Universitas Widya Gama Mahakam
Index BeritaNasional

Jokowi dan Presiden Jerman Bahas Situasi Dunia Terkini

Peringati 70 Tahun Hubungan Diplomatik

Jakarta, nomorsatukaltim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor. Pertemuan antar kedua kepala negara ini banyak membahas hubungan politik antar negara serta situasi dunia saat ini.

Jokowi mengatakan, berbagai isu strategis menjadi bahan pembicaraan yang hangat. Salah satunya mengenai hubungan kedua negara tersebut yang selama ini sudah terjalin baik.

“Di pertemuan empat mata tadi, kita sudah bahas hal baik mengenai hubungan Indonesia- Jerman maupun situasi dunia saat ini,” kata Jokowi yang dirilis Sekretariat Presiden, Kamis (16/05/2022).

Pada pertemuan itu, Jokowi juga menawarkan kerja sama dalam upaya menguatkan sektor ekonomi. Utamanya, lanjut dia, mengenai hubungan ekonomi bilateral antara Indonesia dan Jerman. “Dalam pertemuan ini akan kita lanjutkan untuk membahas kerja sama ekonomi bilateral,” tambahnya.

Baca Juga

Jokowi menyebut, 2022 ini menjadi peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jerman. Karenanya mesti dijadikan momentum untuk semakin memperkuat kemitraaan yang telah terjalin sejak tahun 1952.

“Saya mencatat berbagai rangkaian kegiatan perayaan 70 tahun, termasuk pameran seni kontemporer Documenta Fifteen di Jerman, yang menggandeng kelompok seniman Indonesia Ruangrupa, yang akan dibuka Presiden Steinmeier,” kata Jokowi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button