Nasional

Bertepatan Hari Anti Korupsi, 44 Eks Pegawai KPK Kini Jadi ASN Polri

JAKARTA, nomorsatukaltim.com – Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021, sebanyak 44 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Pelantikan Novel Baswedan dan kawan-kawan dilakukan pada Kamis (9/12/2021). Para mantan pegawai KPK ini memilih bergabung dengan Korps Bhayangkara, usai didepak dari KPK lewat tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi ASN.

Total 57 orang yang mendapat mendapat tawaran dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Namun, 12 orang lainnya menolak menjadi ASN Polri, sementara 1 lainnya meninggal dunia.

Senam Merah Putih

Baca juga: KPK: Pemkab Kutim Baru Penuhi 48,8 Persen Upaya Pencegahan Korupsi

Dilansir nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN) dari CNNIndonesia.com, mantan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo mengatakan pihaknya akan bertugas dalam sejumlah sektor pencegahan korupsi.

Seperti pengawasan terhadap penggunaan dana COVID-19, proyek strategis nasional, hingga pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Kami berterima kasih, beliau memberikan kesempatan pada kami untuk kembali memberantas korupsi,” kata Yudi usai mengikuti kegiatan sosialisasi pengangkatan khusus di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/12/2021) lalu.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button