Universitas Widya Gama Mahakam
Nasional

Saling Hardik dalam Sidang Habib Rizieq di PN Jakarta Timur

Jakarta, nomorsatukaltim.com – Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur Suparman Nyompa melakukan skors sidang pembacaan nota keberatan atau eksepsi eks pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, sebelum sidang dimulai, anggota tim kuasa hukum Habib Rizieq, Munarman sempat meluapkan emosi kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Mulanya, Munarman tengah menyampaikan pandangannya mengenai permintaan Habib Rizieq. Agar sidang digelar secara offline atau luar jaringan (luring). Dia juga meminta supaya sidang ditunda dan dipindah ke hari lain.

“Jadi, kami mohon betul bisa diskors sidang ini. Atau ditunda. Ditentukan ke hari lain. Supaya kita bisa memutuskan dengan kepala dan hati yang dingin,” kata Munarman.

“Saya kira itu yang paling bijak yang bisa kita tentukan hari ini dan kita bisa masuk ke perkara berikutnya untuk menunda. Supaya sekalian tiga perkara di perkara berikutnya dibuka dan dibacakan sekaligus,” lanjut dia.

Baca Juga

Saat Munarman menyampaikan pandangannya, JPU memohon kepada majelis hakim untuk menyampaikan pertimbangan. Namun Munarman langsung menghardik jaksa. Lantaran merasa tak terima.

“Entar dulu JPU! Ini giliran saya! Ini giliran saya! Ini giliran saya! Ini giliran saya! Saudara diam! Saudara diam! Tertiblah ya. Dari tadi kita sudah tertib. Jangan dibikin tidak tertib,” tegasnya.

Ketua Majelis Hakim Suparman kemudian menengahi perdebatan itu. Ia meminta Munarman untuk lebih tenang menanggapi polemik ini.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button