Nasional

Jokowi Buka Hari Belanja Diskon Indonesia 2019

President PT Polo Ralph Lauren Indonesia, Fahmi Babra bersama Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya usai peresmian Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia 2019 yang secara resmi dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di The Hall Senayan City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).FOTO:IST

==========

 

Baca Juga

Jakarta, DiswayKaltim.com – Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia 2019 secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di The Hall Senayan City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (15/8/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan Indonesia memiliki pasar yang besar di dunia. Namun, pusat perbelanjaan yang ada justru dijejali sejumlah produk asing saat ini.

“Kita tahu pasar Indonesia itu gede sekali, pasar kita itu besar sekali, jangan sampai pasar yang ada dan besar ini dikuasai oleh merek-merek luar negeri. Jangan sampai Bapak-Bapak Ibu sekalian mengimpor barang ke pasar-pasar yang sudah ada sehingga pasar sudah penuh,” sebutnya.

Jokowi kemudian menyebutkan sejumlah merek dagang nasional yang berkualitas dan layak bersaing dengan sejumlah produk luar negeri. Oleh karena itu, Jokowi menegaskan agar seluruh pusat perbelanjaan dapat memberikan ruang kepada produk nasional.

”Jangan sampai mal-mal kita diisi dengan yang lain (produk luar negeri). Saya sampaikan ini kepada para pemilik mal, saya tahu ini banyak yang hadir. Tolong dong, ruang-ruang yang strategis berikan kepada orang-orang lokal untuk merek-merek lokal,” tegas Jokowi disambut tepuk tangan.

Jokowi menyebutkan, defisit neraca perdagangan masih dialami oleh negara saat ini. Padahal kalangan pengusaha dapat membantu meningkatkan ekspor dan mengurangi impor barang agar neraca perdagangan Indonesia dapat membaik.

“Mestinya ada strategi dari mal-mal untuk membantu pemerintah agar impor tidak membanjiri, barang-barang impor tidak membanjiri Indonesia,” kata Jokowi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button