Nasional

KPK Geledah Ruang Bupati dan Sekda Kudus Serta Sejumlah OPD

Kudus, DiswayKaltim.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan ruang kerja bupati dan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, beserta sejumlah ruang kerja beberapa organisasi perangkat daerah, Minggu (28/7/2019).

Sejumlah ruang kerja OPD yang diperiksa tim KPK, yakni Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Bappeda), ruang kerja staf khusus bupati, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bagian Organisasi Kepegawaian Setda Kudus serta mobil Nissan Terano milik bupati.

Tim KPK yang bertugas melakukan penggeledahan memakai rompi bertuliskan KPK dengan didampingi aparat kepolisian resor Kudus serta Wakil Bupati Kudus M Hartopo dan Asisten III Setda Kudus Masut.

Baca Juga

Wakil Bupati Kudus Muhammad Hartopo membenarkan, pemeriksaan oleh tim KPK tidak hanya terbatas di ruang staf khusus bupati, sekda Kudus, dan BPPKAD, melainkan juga melakukan pemeriksaan di kantor Dinas PUPR, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, serta Bagian Orpeg.

Kehadiran dirinya, kata Hartopo, hanya sebatas mendampingi tim KPK. Selain melakukan pemeriksaan di sejumlah ruang kerja, mereka juga membawa sejumlah dokumen yang dianggap menjadi dasar atau bukti-bukti lain.

“Hanya saja, secara rinci saya tidak mengetahui baik nama dokumen maupun jumlahnya,” ujar Hartopo di Kudus, Minggu (28/7/2019).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button