Nasional

Polisi ”Spiderman” Khawatir Muncul Pelaku Serupa Demi Konten Video Viral

banner diskominfo kaltim

Aksi heroik polisi ”Spiderman” di Bandung, Jawa Barat yang viral di media sosial. Foto: Istimewa

Bandung, DiswayKaltim.com – Aksi heroik polisi ”Spiderman” di Bandung, Jawa Barat, yang viral di media sosial menuai banyak pujian dari netizen. Sosok polisi yang viral tersebut yakni Brigadir Nathan Doris, anggota Satlantas Polsek Cicendo, Bandung.

Ditanya bagaimana perasannya menjadi sosok yang banyak dipuji, Nathan mengaku di satu sisi dirinya merasa senang. Karena, masyarakat luas mengetahui aksinya tersebut dalam rangka penegakan hukum. Video yang viral tersebut juga menunjukkan kepada masyarakat luas pengemudi mobil yang menabraknya jelas melakukan pelanggaran.

Tapi di sisi lain, Nathan mengaku khawatir adegan tersebut justru akan ditiru oleh pelaku lain yang nekat menabrak polisi demi membuat konten video viral di medsos.

“Takutnya nanti akan ditiru untuk popularitas,” ucap Nathan saat ditemui wartawan di Polsek Cicendo, (26/7/2019). 

Menurut Nathan, setelah mobil yang menabraknya berhenti dirinya menilang dan menyita SIM A pengemudi.

“Menurut pengakuan pengemudi tersebut tidak berhenti karena khawatir ada kendaraan lain menabrak di belakangnya,” ucap Nathan.

Dikatakan, saat itu pengemudi marah-marah karena tidak mau ditilang. Tetapi dirinya tetap menilangnya. Nathan mengaku, setelah menilang, dirinya melaporkan si pengemudi atas tindak pidana yang dilakukannya, yaitu membahayakan nyawa petugas.

Aksi yang dilakukan oleh Brigadir Nathan Doris berlangsung di Jalan Pasirkaliki, Bandung. Saat sedang bertugas, tiba-tiba ada seorang pengendara mobil hitam yang melanggar lalu lintas. Sontak hal tersebut membuat Brigadir Nathan berusaha menghentikan laju mobil seperti dalam video viral yang beredar.

Brigadir Nathan berusaha menghentikan laju mobil itu, sang pengendara justru melajukan kendaraannya. Hal itu membuat Brigadir Nathan terseret sejauh hampir 100 meter dengan posisi masih berada di atas kap depan mobil.

Meski sempat merosot dengan kaki terseret aspal beruntung Brigadir Nathan tidak terluka. ”Saya sengaja berpegangan pada kap mobil karena khawatir terlindas,” ucapnya. 

Hanya saja, ponsel miliknya rusak lantaran jatuh ke aspal saat sedang menghentikan laju kendaraan itu.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema mengapresiasi kinerja anak buahnya itu. Dia bahkan memberinya hadiah sepeda.

“Saya selaku Kapolrestabes Bandung melihat kinerja dari Brigadir Nathan, mengapresiasi walaupun dalam kondisi tekanan seperti itu menghadapi pelanggar lalu lintas, yang bersangkutan (Natan) tetap menahan emosi, menjelaskan dengan baik,” kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/7/2019.

Menurut Irman, apa yang dilakukan oleh Brigadir Nathan telah sesuai dengan SOP anggota kepolisian ketika melaksanakan tugasnya di lapangan.

Selain itu, kata dia, Satreskrim Polrestabes Bandung masih mendalami terkait pelanggaran hukum lain yang dilakukan oleh pelaku penabrak anggota Polri itu. (dni/ant/indopos/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button