Nasional

Musim Depan Jakarta Helat Balapan Formula E

banner diskominfo kaltim

Anies Baswedan saat meninjau langsung seri keenam di sirkuit jalanan Brooklyn, New York Sabtu (13/7/2019) lalu.

Jakarta, DiswayKaltim.com – Jakarta kembali berkesempatan menggelar salah satu seri ajang balap level dunia, Formula E. Ajang balap mobil menggunakan tenaga listrik itu akan singgah ke ibukota musim depan.

Kepastian itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah meninjau langsung seri keenam di sirkuit jalanan Brooklyn, New York Sabtu (13/7/2019).

Baca Juga

Pemda DKI Jakarta mempersiapkan segala sesuatunya sekitar tiga bulan sebelum pertemuan tersebut. Di sela itu, tim Formula E juga datang ke Jakarta untuk meninjau langsung calon lokasi sirkuit, 8-9 Juli lalu. Tetapi sampai saat ini belum disebutkan lebih detail di mana lokasi sirkuit jalanan yang akan menggeber power mesin elektrik.

“Pada dunia kami kirimkan pesan: Jakarta buka cuma pemain domestik, Jakarta siap menyongsong siap sejajar dan makin bersinar di antara megapolitan dunia, dan insya Allah akan makin kokoh hadir di orbit global,” beber Anies dalam akun Facebook pribadinya.

Kabar baik tersebut tentu diharapkan bisa menggerakkan roda perekonomian Jakarta lebih cepat. Anies menjelaskan, menurut preliminary study, race eprix di Jakarta nantinya bakal menggerakkan perekonomian hingga lebih dari EUR 78 juta Euro (sekitar Rp 1,23 triliun, kurs 1 EUR = Rp 15.783,78).

Tentu saja itu menjadi kesempatan besar buat warga Jakarta untuk terlibat secara langsung.
Jakarta akan menjadi kota keenam di Asia yang menggelar satu seri Formula E.

Sejak dimulai pada musim 2014-2015, balapan juga singgah ke Putrajaya (Malaysia), dan Beijing (Tiongkok). Selain itu, Hongkong, Riyadh (Arab Saudi) dan Sanya (Tiongkok) juga menjadi tuan rumah balapan musim ini. (bam/indopos/eny)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button