Nasional

Awasi 3 Penyebrangan; Danau Toba, Ambon dan Pulau Selayar

banner diskominfo kaltim

Pelabuhan penyebrangan Danau Toba menjadi salah satu titik yang diawasi Kemenhub pada arus balik tahun ini. (Ilustrasi)

Jakarta, DiswayKaltim – Selain melakukan peninjauan di beberapa daerah di pulau Jawa, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga telah menugaskan jajarannya untuk melakukan peninjauan dan pengawasan di beberapa daerah di luar pulau Jawa, seperti di Danau Toba, Ambon, dan Pulau Selayar untuk memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan Angkutan Lebaran khususnya untuk Angkutan Penyeberangan.

“Kemarin saya sudah menugaskan tim khusus untuk melakukan pemantauan di tiga tempat, yaitu di Danau Toba, Ambon dan Selayar untuk memastikan penyelenggaraan angkutan penyeberangan dapat berjalan dengan selamat dan lancar,” ungkap Menhub.

Baca Juga

Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun ini, secara umum Kemenhub melakukan pemantauan di berbagai daerah baik di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa.

Di sektor darat pemantauan dilakukan di 48 terminal yang ada di 15 Provinsi dan 10 lintas penyeberangan. Di sektor laut pemantauan dilakukan di 51 pelabuhan yang tersebar dari wilayah barat hingga timur Indonesia. Di sektor udara pemantauan dilakukan di 36 bandar udara. Sementara, di sektor perkeretaapian pemantauan dilakukan di 9 Daop dan 4 Divre. (kemenhub/int/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button