AdvertorialSamarinda

Pentas Seni Digelar Tiap Hari selama Kegiatan Temu Karya Taman Budaya

diskominfo

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Kepala UPTD Taman Budaya Kaltim, Ismid Rizal membeber beberapa rangkaian kegiatan Temu Karya Taman Budaya (TKTB) XXI. Ia mengungkapkan seluruh provinsi yang ikut akan menampilkan kesenian daerahnya masing-masing.

Salah satunya ada pula tarian kolosal Pesona Khatulistiwa persembahan dari 5 provinsi se-Kalimantan. Lalu ada pula artis ibu kota yang turut meramaikan. Yakni penyanyi Jemimah dan Chandra Tatuk.

Ismid menjelaskan, pada Senin (19/9/2022) malam pukul 19.30 Wita ada pagelaran provinsi seni budaya unggulan dari 32 provinsi yang terlibat.

“Mulai dari pertunjukan pertama itu ada Lampung. Kemudian dilanjutkan Taman Budaya Bengkulu, Kalimantan Barat, Jambi, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan,” jelas Ismid, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga

Mulai 19 hingga 23 September 2022 mendatang, setiap malamnya Taman Budaya Kaltim akan ramai dengan menampilkan pertunjukan berbeda. Nantinya pada hari terakhir ditutup dengan penampilan dari Jawa Barat. Provinsi yang dipimpin Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu akan menampilkan Tari Jaipong secara kolosal,
sebab akan menjadi tuan rumah TKTB pada 2023 mendatang.

“Kaltim akan menyerahkan bendera secara simbolis ke Jawa Barat pada hari terakhir nanti,” bebernya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button