Universitas Widya Gama Mahakam
Index BeritaSamarinda

Begini, Ketika Dahlan Iskan Bertemu Masjaya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Setelah sebelumnya mengunjungi titik nol kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan pusat pemerintahan Malaysia; Putrajaya, Dahlan Iskan Selasa (17/5/2022) siang menyambangi Universitas Mulawarman (Unmul) di Kawasan Gunung Kelua, Samarinda.

Dahlan bertemu dengan Rektor Unmul Prof Masjaya di Gedung HUB universitas terkemuka di Kalimantan Timur itu.

Masjaya adalah lulusan Fisip Universitas Hasanuddin, Makassar pada 1987. Dengan program studi Ilmu Pemerintahan. Kemudian mengambil S2 Pascasarjana di universitas yang sama. Ambil konsentrasi Perencanaan Pengembangan Wilayah.  Sementara program doktornya diraih dari Universitas Brawijaya, Malang, dengan konsentrasi Manajemen Publik.

Istrinya, Padilah Mante Runa seorang dokter umum. Juga lulusan Universitas Hasanuddin. Pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dan sudah pensiun. Kini Padilah baru terpilih menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaltim.

Baca Juga

Dari pernikahan dengan Padilah, Masjaya dikaruniai dua anak. Sepasang. Kedua-duanya ikut ibunya berprofesi dokter.

Kepada Masjaya, Dahlan bercerita soal kunjungannya ke titik nol IKN Nusantara dan IKN Putrajaya, Malaysia. Menurutnya Putrajaya memiliki desain yang indah dan tertata. Ada kolam-kolamnya, ada hutannya.

Dahlan juga menanyakan apakah Unmul juga dilibatkan dalam proses pembangunan kawasan IKN Nusantara.

Kenapa Unmul? Karena sepengetahuan Dahlan, Unmul memiliki Fakultas Kehutanan yang populer. Dan konsep IKN ini sebagai Smart Forest City yang akan mempertahankan nuansa “hutan” dan pepohonan asli Kalimantan, seperti Kayu Bajakah yang terkenal itu. Seyogianya Unmul harus terlibat.

“Sudah ke Putrajaya?,” tanya Dahlan.

“Sudah, tapi dulu. Lama banget, sewaktu saya masih wakil rektor,” jawab Masjaya.

“Bagaimana menurut Anda?,”

“Ya, kawasan administrasi pemerintahan, bagus”.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button