Samarinda

Rangkaian Pertama HUT Pemkot dan Hari Jadi Samarinda Dimulai dengan Berziarah

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Rangkaian HUT ke-62 Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan Hari Jadi ke-354 Kota Samarinda dimulai pada Selasa, 18 Januari 2022.

Sesuai tradisi, Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan makam pendiri Samarinda Daeng Mangkona.

Pukul 08.00 WITA, ziarah ke TMP dimulai. Andi menaburkan bunga ke beberapa makam pahlawan perjuangan kemerdekaan. Setelah itu beralih ke bagian belakang makam, di mana terdapat beberapa makam mantan wali kota yang dimakamkan di lingkungan TMP itu. Satu di antaranya, Achmad Amin. Andi juga berdoa pula di makam tersebut.

Baca Juga

Baca juga: Andi Harun Akan Tuntaskan Proyek Mandek di Samarinda Seberang

Sekitar pukul 09.20 WITA, Andi bersama seluruh kepala OPD dan Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono bergeser menuju ke makam pendiri Kota Samarinda Daeng Mangkona di Samarinda Seberang. Hampir setengah jam Andi melakukan ziarah di makam Daeng Mangkona.

Setelah berziarah, Andi pun memberikan alasannya ziarah ke TMP dan makam Daeng Mangkona menjadi suatu tradisi tiap HUT Pemkot dan Hari Jadi Samarinda.

Tradisi ziarah ini memiliki hikmah yang sangat besar. Di mana pemerintah saat ini harus mampu melanjutkan perwujudan cita-cita pendiri Samarinda, pejuang kemerdekaan, dan mantan wali kota dalam pembangunan Samarinda.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button