Samarinda

PTM Tingkat SMA Resmi Berjalan, Sekolah Ada yang Belajar Cuma Tiga Hari

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SMA sederajat di Kaltim sudah berlangsung hari ini, Kamis 6 Januari 2022. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim memastikan protokol kesehatan tetap diutamakan.

Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi menerangkan sudah dilakukan sosialiasi dibolehkannya PTM melalui Disdikbud kabupaten/kota. Dengan cara mengikuti prosedur sesuai surat keputusan bersama (SKB) empat menteri.

“Seluruh sekolah di Kaltim. SMK, SMA, SLB dipersilakan untuk PTM. Sudah siap dari semester kemarin,” katanya, pada nomorsatukaltim.com, jaringan media harian Disway Kaltim.

Baca Juga

Tapi penerapannya dikembalikan ke masing-masing sekolah. Ada yang waktu belajar cuma sampai enam jam sehari. Ada pula yang lebih. Penerapannya mengikuti MBS yaitu Manajemen Berbasis Sekolah.

“Teknis kembali ke masing-masing sekolah. Jangan kita memaksakan sekolah,” selorohnya.

Selain jam belajar, vaksinasi guru juga menjadi prioritas menggelar PTM. Ia meyakini vaksinasi guru sudah mencapai 80 persen. Informasi secara faktual pun ia terima setiap dua minggu sekali.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button