Samarinda

SMAN 10 Samarinda Pindah ke Education Center, Disdik Kaltim: Yang Setuju Lebih Banyak

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim bersikeras memindahkan SMAN 10 Samarinda ke Education Center. Alasannya demi pemerataan pendidikan. Hal itu ditegaskan Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi.

Ia mengatakan sejumlah fasilitas dan keistimewaan sudah diberikan. Salah satunya transportasi pulang pergi dengan dua bus. Dua bus itu akan mengantar murid SMAN 10 Samarinda dari kawasan Samarinda Seberang dan sekitarnya, serta Harapan Baru dan sekitarnya. Gubernur dan Sekprov pun sudah menyetujui kebijakan ini.

“Yang dari Samarinda Seberang nanti akan setop di mana, yang Harapan Baru setop di mana juga. Nanti diatur,” katanya usai Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi IV DPRD Kaltim, Selasa (4/1/2022) dikutip nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN).

Baca juga: Pelajar SMAN 10 Samarinda Demo di Kantor Gubernur, Pagar Pintu Masuk Dirobohkan

Keberadaan sekolah baru pun katanya lebih megah dibandingkan yang lama. Asrama sudah disiapkan. Aula lebih luas. Bangunan sudah direhab. Kalau pun asrama tak cukup menampung, masih bisa dialihkan ke Kampus B di Jalan Perjuangan, yang lokasinya tak terlalu jauh dengan Education Center.

Alasan lainnya adalah untuk pemerataan pendidikan. Anwar menyebut di Kecamatan Samarinda Seberang cukup banyak sekolah negeri. Ada sekitar delapan SMA negeri. Berbanding terbalik di Samarinda Kota.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button