MetropolisSamarinda

Musda PUTRI Kaltim: Dian Rosita Tetap Ketua

Pengelola Mahakam Lampion Garden (MLG) Dian Rosita masih mendapatkan dukungan dari mayoritas pemilik destinasi wisata di Kaltim. Untuk kembali menakhodai PUTRI Kaltim empat tahun ke depan. Ada dua hal penting yang ingin dia wujudkan demi memajukan sektor pariwisata.

AHMAD AGUS ARIFIN

Sulit mencari parkir roda 4 di Taman Salma Shofa pada Selasa 2 November 2021 pagi. Pemandangan yang kerap terlihat pada akhir pekan, kini terjadi di hari kerja, masih pagi pula.

Rupanya, barisan kendaraan itu milik peserta dan tamu undangan Musyawarah Daerah (Musda) DPD PUTRI Kaltim edisi perdana. Di atas tanah lapang terbalut rerumputan. Ada 3 venue yang tersedia. Di depan adalah panggung utama, di hadapnya berdiri tenda besar, yang menaungi para anggota dan tamu undangan. Satu lagi tempat menggelar rapat pleno internal, di sebuah pendopo besar.

Baca Juga

Penyelenggara musda sempat khawatir, lantaran hujan mengguyur Samarinda sejak subuh hingga pagi hari. Beruntung kawasan Mugirejo tak kebanjiran. Hanya jalannya sedikit licak saja.

Lebih beruntung, dengan kondisi pagi yang basah dan bikin malas itu. Anggota dan tamu dari berbagai organisasi dan pemerintahan tetap hadir.

PUTRI, atau yang merupakan akronim dari Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI). Belakangan memang cukup mencolok kehadirannya. Sumbangsih mereka pada perkembangan destinasi wisata sangat terasa. Itu menjelaskan mengapa banyak kehadiran di musda perdana mereka.

DPD PUTRI Kaltim sendiri sudah genap berusia 4 tahun. Musda ini digelar untuk menjalankan AD/ART organisasi. Yang mengharuskan terjadi regenerasi kepengurusan.

Dalam pemilihan nakhoda, ada 3 nama yang akhirnya muncul pada saat rapat pleno internal. Yakni Dian Rosita yang merupakan calon petahana, Aris Rosan pemilik Kapal Wisata Pesut Etam, dan Ahmad alias Daeng Lompo pemilik Pantai Panrita Lopi.

Dari 40 anggota PUTRI Kaltim, 27 di antaranya hadir. Sesuai regulasi, satu destinasi memiliki hak satu suara. Namun yang mengikuti agenda hingga akhir hanya 25 destinasi.

Dalam format voting, Dian Rosita mengklaim 17 dukungan, Aris Rosan 3 suara, Daeng Lompo 5 suara. Dengan begitu, Dian kembali menjadi ketua. Ini adalah periode kedua Dian memimpin PUTRI Kaltim. Di periode pertama, dia ditunjuk secara aklamasi untuk menggantikan ketua sebelumnya. Di usia PUTRI Kaltim yang ke-1,5 tahun.

Kembali menjadi ketua, apa yang akan dilakukan Dian Rosita dalam waktu dekat?

“Satu tahun ke depan harus bisa nambah 4 DPC. Yakni Berau, Balikpapan, PPU, dan Paser,” kata Dian dengan suara parau. Biasanya wanita ini khas dengan suara lengkingnya.

PUTRI memang dijalankan pelan namun pasti. Di awal, justru hanya terdapat 7 anggota saja. Namun berkat kesolidan dan dampak nyata bagi perkembangan destinasi. PUTRI Kaltim kini beranggotakan 40 destinasi. Jumlahnya masih akan terus bertambah seiring antrean masuk sebagai anggota.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button