MetropolisSamarinda

DPRD Samarinda Dorong E-Parking Semakin Banyak Jumlahnya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – DPRD Samarinda melihat program E-Parking yang diterapkan pemkot sudah bagus. Jika diseriusi, target pendapatan dari retribusi parkir bisa meningkat deras. Karena itu, Pemkot Samarinda diharapkan melakukan controlling dengan baik. Serta menambah titik E-Parking ke beberapa kawasan lagi.

Pengelolaan parkir di Kota Tepian yang selama ini menjadi benang kusut. Belakangan mulai terurai setelah Pemkot Samarinda menggunakan sistem parkir elektronik.

Dengan teknologi yang dipunya, E-Parking tidak hanya memudahkan pengelola dan pengguna jasa parkir saja. Bagi pemerintah daerah, hal paling pentingnya adalah tingkat kebocoran dari retribusi semakin kecil. Yang artinya, pemkot boleh optimis target pendapatan dari sektor ini bisa lebih tinggi ke depannya.

Baca Juga

Wakil Ketua III DPRD Samarinda, Subandi mengatakan. Dari 10 titik parkir elektronik yang dibuat pemkot sebagai pilot project. Memang masih ada beberapa titik yang perlu ditingkatkan.

“Karena bagaimana pun berkaitan dengan kebiasaan lama, pelaku di lapangan masih perlu adaptasi untuk menjalankan program tersebut,” kata Subandi, Rabu (6/10).

“Beberapa waktu lalu sudah kita sampaikan ke wali kota dan sudah d sampaikan balik oleh Pak Wali untuk segera ditindaklanjuti,” timpalnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button