HUT Ke-66, Polantas Samarinda Terapkan E-Policing

Utamakan Tertib Lalin, Menuju Indonesia Emas 2045

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas/Polantas) memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-66, Selasa (22/9/2021) pagi.

Peringatan hari lahir Satlantas setiap 22 September ini, di wilayah Polresta Samarinda diperingati dengan sederhanya. Yakni syukuran, doa bersama, potong tumpeng, serta sesi apresiasi dari Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman SIK MSi pada anggota Satlantas.

“Usia ke-66 ini keberadaan Satlantas agar bisa lebih memberikan rasa aman pada masyarakat. Terutama bagi pengendara di jalan. Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan integritas dalam menjalankan tugas serta fungsinya sebegai penegak hukum di jalan,” jelas Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman SIK pada Nomorsatukaltim.com-Disway News Network (DNN).

Baca juga: Operasi Patuh Mahakam 2021, Cara Satlantas Polresta Samarinda Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan

Kasatlantas Polresta Samarinda, Kompol Wisnu Dian Ristanto SIK menguraikan, HUT ke-66 Satlantas ini bertepatan dengan Operasi Patuh Mahakam 2021.

Satlantas akan lebih meningkatkan aksi dalam pemeriksaan dan pengamanan di jalan raya bagi pelangar kasat mata.

“Hari jadi ke-66 tahun ini mengusung tema Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas, Menuju Indonesia Emas 2045,” urai Wisnu didampingi Wakastalantas Iptu Sarjo.

Wisnu Dian Ristanto, bersama anggota berdoa bersama sebelum potong tumpeng. (TONI/NOMOR SATU KALTIM)

Tambah Sarjo, dijadwalkan kegiatan HUT akan diadakan rangkaian bakti sosial (baksos) seperti tahun sebelumnya. Yakni baksos bagikan sembako pada warga pra sejahtera.

“Karena baksos bisa lebih mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat. Terutama tentang pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan,” urai Sarjo didampingi Kanit Lakalantas, Ipda Henny Merdekawati.(s/hry/zul)

Leave A Reply