IAIN Samarinda/UINSI MoU dengan Disway Kaltim

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Samarinda menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Harian Disway Kaltim. Dibarengi dengan berbagai media cetak dan elektronik radio dan tv, Selasa (21/9/2021) pagi.

MoU itu merupakan rangkaian kegiatan dari workshop kehumasan dan protokoler IAIN Samarinda. Penandatanganan dilakukan Rektor IAIN Mukhamad Ilyasin dan Direktur Disway Kaltim Devi Alamayah.

“Kerja sama MoU ini implementasi era keterbukaan informasi IAIN/UINSI pada masyarakat melalui media. Jadi dengan kerja sama ini bisa saling support bidang publikasi dokumentasi. Jadi sinergi baik ini ke depan bisa memberikan manfaat bagi para pihak,” jelas Rektor IAIN/UINSI Samarinda, Prof Dr H Mukhamad Ilyasin MPd dikutip dari Harian Disway Kaltim-Disway News Network (DNN).

Baca juga: IAIN Samarinda Gelar Seminar Nasional

Dikatakan Ilyasin, saat ini arus informasi digital sangat cepat. Namun untuk penyebarluasan informasi kampus yang mengedepankan iman dan takwa (Imtak) serta ilmu pengetahuan (iptek) ini, diperlukan media yang kredibel.

Yakni legalitas medianya jelas dan bisa dipertanggung jawabkan. Sehingga informasi yang keluar kampus dan yang didapatkan oleh masyarakat Kaltim serta dunia luar sesuai dengan visi-misi kampus.

Koordinator Humas dan Protokoler IAIN Samarinda, Agus Prajitno menguraikan, acara workshop itu di antaranya optimaliasi SDM humas dan protokoler dalam rangka membangun citra lembaga di era society 5.0.

Juga penandatanganan MoU antara IAIN/UINSI-Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris- Samarinda dengan 6 media besar di Benua Etam. Bersama Disway Kaltim, ada Kaltimtara TV, Tepian TV, Kaltim Post, RRI Samarinda dan Koran Kaltim.

Baca juga: Mantapkan Sinergitas, UIN Sultan Aji Muhammad Idris Sambangi Gubernur Kaltim

“Diharapkan MoU ini bisa memberikan sinergi yang baik bagi para pihak. Yakni saling simbiolis mutualisme. Ke depan MoU ini akan ditindak lanjuti dengan aksi sharing knowledge dan pelatihan dari media pada tim humas IAIN serta kegiatan lainnya,” ujar Agus.

Devi Alamsyah menyambut positif dan mengapresiasi dari MoU itu. Diharapkan ini bisa menjadi contoh bagi kampus lain di Kaltim untuk merangkul media. Sehingga bidang publikasi dokumentasi dan promosi kampus bisa tepat sasaran melalui media yang kredibel. (s/hry/boy/zul)

Leave A Reply