Universitas Widya Gama Mahakam
Samarinda

Kebakaran di Citra Niaga, 2 Ruko Dilahap Api

Samarinda, nomorsatuKaltim.com – Si jago merah kembali berkobar di Samarinda. Kali ini kebakaran terjadi di kawasan Citra Niaga, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Minggu (8/8/2021) siang. Dari pantauan media ini di lokasi kejadian, sedikitnya dua bangunan bertingkat ludes dilahap api.

Puluhan personel pemadam pun dibuat kewalahan saat proses pemadaman. Disebabkan kondisi bangunan yang begitu rapat. Ditambah lagi material bangunan permanen membuat kesulitan petugas semakin bertambah. .

Dikatakan Taufik, saksi mata sekaligus pedagang ponsel yang tak jauh dari lokasi kejadian, kebakaran itu diawali dengan asap tebal yang membumbung tinggi dari lantai dua salah satu ruko, sekitar pukul 13.00 Wita. Kemudian pemilik ruko berlari dan teriak sembari menggedor rolling door ruko.

“Kalau itu habis zuhur kejadiannya. Pas saya lagi jualan, saya lihat ada orang menggedor-gedor pintu ruko tersebut untuk membangunkan orang yang ada di dalam. Katanya dia gedor-gedor untuk memberitahu ada kebakaran,” ungkapnya ketika ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga

“Saya sempat bingung di mana kebakarannya. Pas saya lihat keluar di atas sudah terlihat asap yang berasal dari dalam ruko tersebut,” sambung pemilik konter ponsel itu.

Dikatakan Taufik, ruko yang diduga menjadi tempat asal api merupakan bangunan permanen dengan menjual barang pecah belah.

“Satu orang di dalam ruko akhirnya terbangun dan keluar dari ruko itu. Beberapa jam berselang api semakin membesar,” terangnya.

Tak berselang lama, petugas petugas pemadam kebakaran dibantu ragam unsur relawan tiba di lokasi kejadian. Dengan saling berjibaku memadamkan api yang mulai merambat ke sisi bangunan lainnya.

Meski jumlah petugas terus bertambah, ditambah tak ada hentinya menyemprotkan air ke titik api, namun si jago merah tetap berkobar. Kendati juga telah diguyur hujan deras.

Di tengah turun hujan, petugas pemadam masih terus berupaya bekerja keras. Dengan mengarahkan semprotan air ke dua bangunan ruko yang terbakar. Serta memblokade titik api agar tak merembet ke mana-mana.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button