HLMetropolisSamarinda

Haji Rusli Wafat, Kaltim Kehilangan Salah Satu Putra Terbaiknya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Salah satu putra terbaik Kaltim, Haji Muhammad Rusli bin Masrun tutup usia. Pendiri Yayasan  Bunga Bangsa wafat pada usia 82 tahun. Meninggalkan segudang rekam jejak dan kontribusi penting bagi dunia pendidikan di Kalimantan Timur.

Tokoh asal Sangkulirang, Kutai Timur itu berpulang di kediamannya, komplek Bunga Bangsa, Jalan D.I Pandjaitan, Kelurahan Mugirejo, Sungai Pinang, Samarinda. Minggu (8/8) sekitar pukul 02.45 dini hari.

“Sakit faktor usia juga sudah. Usia sudah 82 tahun,” kata seorang kerabat, kepada media ini, mengonfirmasi mengenai kemungkinan penyebab meninggalnya sosok sepuh itu.

Jenazah Haji Rusli dimakamkan pada Minggu, (8/8/2021) pukul 10.00 Wita, di pemakaman Nurus Salam Memoril Park, Sei Siring, Samarinda. Terlihat Gubernur Kaltim  Isran Noor dan sejumlah tokoh hadir di rumah duka.

haji rusli
Gubernur Isran Noor tampak berada di rumah duka. (IST)

Mendiang semasa hidupnya, menempuh karier panjang di berbagai bidang. Mulai dari bidang politik, pendidikan, keagamaan, hingga bisnis.

Haji Rusli diketahui pernah menjabat anggota DPR RI dan DPRD Kaltim. Di bidang bisnis, ia adalah pemilik kerajaan bisnis Mesra Group yang mendirikan Hotel Mesra dan Mal Mesra Indah di Samarinda. Dua bangunan ikonik yang menandai tonggak kemajuan kehidupan modern di ibu kota provinsi Kaltim. H.M Rusli juga menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltim selama dua periode pada medio 90-an.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button