Samarinda

Bertemu dengan Eksibisionis, Psikolog: Cuekin Saja

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Akademisi dan praktisi psikologi klinis, Ayunda Ramadhani mengungkapkan, perbuatan tak senonoh MN merupakan penyimpangan seksual atau eksibisionisme.

Kondisi di mana seseorang memiliki dorongan, fantasi dan tindakan untuk memperlihatkan alat kelaminnya pada orang asing tanpa persetujuan orang tersebut.

Baca juga: Pria Eksibisionis di Samarinda Mengaku Sering Ditolak Istri Berhubungan

Sehingga, pengidap eksibisionisme ini akan merasa puas jika respons yang melihat alat kelaminnya itu bereaksi. Seperti kaget, marah, takut, dan syok. Merasa kebutuhan akan perhatian itulah, yang menyebabkan pengidap eksibisionisme ini terus memperlihatkan kelaminnya.

Baca Juga

“Tindakan pelaku itu arahnya penyimpangan seksual eksibisionis. Jadi ciri-cirinya adalah dengan memamerkan alat kelaminnya di depan umum. Dengan tujuan agar korbannya merasa kaget atau syok. Dari itulah pelakunya bisa mencapai orgasme,” terang dosen Psikologi Universitas Mulawarman ini.

Lanjut Ayunda menyampaikan, perbuatan ini disebut sebagai penyimpangan seksual, lantaran objek yang menjadi fokus seksual pelaku lebih kepada hal-hal yang tidak lazim. Dengan cara itu dapat memacu adrenalin dan merasa puas hingga orgasme, apabila melihat reaksi syok dari si korban.

“Mengapa orang bisa melakukan itu? Yang perlu ditelaah kemudian, apakah pelaku telah melakukan hal tersebut berulang-ulang, atau baru sekali untuk melihat tingkat keparahan gangguannya,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button