Samarinda

Halalbihalal IKA UMM Kaltim; Alumni sebagai Agen Perubahan yang Religius dan Humanis

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Tingkatkan silaturahmi dan hubungan baik, Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (IKA UMM) wilayah Kalimantan Timur menggelar Halalbihalal virtual melalui aplikasi Zoom, Minggu (23/5/2021).

Kegiatan diikuti ratusan anggota IKA UMM Kaltim dan perwakilan IKA UMM berbagai daerah di Indonesia. Hadir Rektor UMM Fauzan, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendi, yang juga Rektor UMM periode 2000-2016.

“Meski secara daring, tak mengurangi hikmah Halal Bihalal dan silaturahmi yang kita laksanakan,” ucap Ketua IKA UMM Kaltim, Mariman Darto dalam rilisnya kepada media ini.

Dijelaskannya, IKA UMM Kaltim mengusung visi menjadikan alumni sebagai agen perubahan di Kaltim yang religius, profesional dan humanis dengan 4 nilai yang diusung, yakni Caring, Sharing, Empowering dan Adaptive.

Nilai tersebut diwujudkan melalui misi mewujudkan kepedulian dan meningkatkan semangat antaralumni, serta memberdayakan sekaligus meningkatkan kemampuan alumni untuk menyesuaikan lingkungan strategis di Kaltim.

“Paling penting, bagaimana kita mampu meningkatkan peran alumni untuk pembangunan SDM dalam mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045, serta visi misi Kaltim 2018-2023, yakni berani untuk Kaltim berdaulat,” tambah Mariman darto.

Rektor UMM Fauzan, menyambut positif seluruh upaya yang dilaksanakan IKA UMM Kaltim untuk pemberdayaan umat sekaligus berperan dalam mendukung pembangunan daerah dan Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi UMM “Dari Muhammadiyah untuk Bangsa”, yang tak hanya diwujudkan dalam misi pendidikan, tapi juga kemanusiaan.

“Dan salah satu agen yang diharapkan mampu mewujudkan misi besar kemanusiaan itu adalah alumni,” ujar Fauzan.

Para alumni diimbau mampu mengambil peran strategsi di segala bidang, serta menjaga martabat kemanusiaan yang diimplementasikan pada berbagai karya. Dirinya juga mendorong alumni UMM di Kaltim terus berbuat dan menjadi problem solver di lingkungan masyarakat.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button