Universitas Widya Gama Mahakam
Samarinda

Mahasiswa Samarinda Pengancam Polisi Terancam 1 Tahun 4 Bulan Penjara

Samarinda, NomorSatuKaltim.com – HS, seorang mahasiswa yang mengancam akan menimpas polisi ketika sedang ditertibkan berkendara, dipastikan akan tetap diproses hukum oleh Satreskrim Polresta Samarinda.

Dalam kasus ini, mahasiswa semester 10 tersebut dikenakan pasal 212 KUHP, tentang pidana melawan petugas disertai ancaman kekerasan. Dengan ancaman hukuman maksimal selama 1 tahun 4 bulan.

Hal itu disampaikan oleh Kasatreskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena ketika dikonfirmasi Selasa (25/5/2021) siang. Disebutkan, pemuda 25 tahun yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut, saat ini tidak ditahan di Polresta Samarinda.

“Tetap kita proses hukum. Tetapi tidak ditahan, karena ancamannya hanya 1 tahun 4 bulan. Tapi proses hukumnya tetap berjalan,” tegas polisi muda yang akrab disapa Sena tersebut.

Kendati tidak dilakukan penahanan, namun yang bersangkutan dikenakan wajib lapor seminggu dua kali.

“Tetap (wajib lapor). Nanti tetap kita arahkan untuk wajib lapor ke Polresta, seminggu dua kali, Senin dan Kamis,” tandasnya.

Hukuman wajib lapor yang dikenakan kepada tersangka ini diberlakukan selama proses pemberkasan hingga masuk di persidangan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button