Universitas Widya Gama Mahakam
Samarinda

Residivis Budak Sabu Kembali Diringkus Polisi

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Dinginnya jeruji besi tak membuat MU (39) dan WF (24) jera. Dua orang mantan narapidana kasus narkoba ini kembali terjerat kasus yang sama, mengedarkan sabu.

Keduanya tertangkap aparat kepolisian di kediamannya masing-masing pada Rabu (23/9/2020), dengan barang bukti satu poket sabu-sabu seberat 3 gram. Kasat Reskoba Polresta Samarinda, AKP Andika Dharma Sena melalui Kanit Sidik, Iptu Abdillah Dalimunthe mengungkapkan kronologi penangkapan kedua pelaku tersebut.

Berawal dari informasi masyarakat, yang menyebut di kediaman MU kerap digunakan untuk transaksi sabu. Petugas pun menyambangi rumahnya di kawasan Jalan Jelawat, Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (23/9/2020) pukul 19.00 WITA.

Setibanya di lokasi, polisi berpakaian sipil terlebih dahulu melakukan pemantauan. Setelah dipastikan adanya aktivitas yang mencurigakan, polisi kemudian melakukan penggeledahan.

Singkat cerita, mengetahui ada polisi di sekitar rumahnya, MU langsung berlari ke lantai dua rumahnya untuk membuang sejumlah barang bukti. Namun hal tersebut berhasil digagalkan polisi.

MU yang keduluan diciduk, tak dapat berkutik ketika polisi menemukan satu poket sabu seberat 3 gram, yang sempat dibuang tepat di belakang lemari. Selain sabu, polisi kemudian mengamankan barang bukti lainnya yakni sendok penakar yang terdapat di atas meja kamar.

“Kami lakukan pengembangan, akhirnya mendapat keterangan pelaku (MU), barang tersebut diperolehnya dari seseorang berinisial WF,” ucap Dalimunthe.

Dari keterangan MU, polisi kemudian bergegas melakukan pengembangan mengarah ke kediaman WF. Tiba di lokasi, petugas mendapati WF yang tengah duduk di teras rumahnya.

“Anggota kami langsung melakukan pengamanan serta penggeledahan di badan pelaku. Kita amankan satu unit handphone di kantong depan sebelah kiri. Serta uang tunai sebesar Rp 1,5 juta di kantong belakang sebelah kanan, yang diduga merupakan hasil penjualan sabu,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button