Metropolis

Ngopi Sore: Meski Berbeda, Nuansa Kehangatan Imlek Tetap Dirasa

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Tetap penuh kehangatan meski perayaan Imlek tahun ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Mengingat sampai sekarang pandemi COVID-19 tak kunjung berakhir, bahkan belakangan kasus alami kenaikan.

Perayaan Imlek sangat dinantikan etnis Chinese. Pasalnya momentum tahun baru Cina ini banyak harapan dinginkan. Usia selalu diberkahi, rezeki selalu mengalir, belum lagi angpao tak kalah ditunggu. Serta tidak kalah penting berkumpul dengan sanak keluarga.

Ini pun jadi obrolan hangat dalam program Ngopi (Ngobrol Pintar dan Inspiratif) Sore garapan Diskominfo Kaltim dan Disway Kaltim-Kaltara serta nomorsatukaltim.com. Podcast yang dipandu Vika Ravenska menghadirkan dua orang milenial asal Kota Samarinda, yakni Pamela Wang dan Michael Surya.

Baca juga: Ngopi Sore: Menyeimbangkan Kehidupan Nyata dan Dunia Maya di Era Medsos

Bagi Pamela Wang, Imlek kali ini mengalami perbedaan dengan perayaan sebelumnya, tepatnya sebelum pandemi COVID-19 mewabah di Indonesia. Namun tak mengurangi makna Imlek itu sendiri.

“Biasanya H-(min) satu sebelum Imlek, makan-makan bareng keluarga, kumpul-kumpul lagi. Cuma sekarang memang kerasa kurang, sekarang secara virtual dengan keluarga yang jauh,” kata Pamela Wang, Kamis (3/2/2022).

Mantan Runner-up Duta Wisata Indonesia 2017 ini yang jugaaktif berselancar di dunia maya, mengaku mengisi perayaan Imlek banyak menghabiskan waktu di rumah. Kalaupun ke tempat kerabat yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Kalau aku sendiri lebih banyak di rumah. Kalau jalan-jalan ke tempat keluarga yang dekat saja. Karena agak takut juga, karena katanya kasus (COVID-19) mulai naik lagi,” sambung Milenial aktif membuat konten di Instagram.

Dirinya bilang ngumpul-ngumpul diri rumah tetap kerasa fun. Tetap merasakan kehangatan bersama keluarga. Selain angpao, Imlek sendiri Pamela Wang mengaku mempunyai makanan favorit. Di antaranya mie panjang, kue Nastar, sup perut ikan dan lapis legit.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button