Metropolis

Lukman Jabat Ketua APTISI Kaltim 2021-2025

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Kaltim, Senin (27/1/2021) memiliki ketua dan pengurus baru.  Dr M Lukman ST MT dilantik sebagai Ketua APTISI Kaltim periode 2021-2025 oleh Ketua APTISI Pusat, Prof Dr Budi Djatmiko MSi MEI.

Pengukuhan Ketua APTISI Kaltim yang menjabat 5 tahunan itu dilakukan di Aula Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda. Disaksikan oleh Kadisdikbud Kaltim, Anwar Sanusi.

Selain melantik Lukman sebagai Ketua APTISI Kaltim, juga dirangkai Rapat Pleno Wilayah Pengurus (RPWP) ke-I dan seminar berjudul “Merdeka Belajar, Kampus Merdeka” oleh Dr Muhammad Akbar. Acara bertema “Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta Menuju SDM Unggul, Inovatif dan Berdaya Saing untuk Menyongsong Kaltim sebagai IKN,”.

Baca juga: Pengurus APTISI Wilayah XI B Kalimantan Timur Komisariat Selatan Dilantik

“Saat ini anggota APTISI Kaltim sebagai pengurus yang terdaftar sekitar 40 atau 75 persen dari perwakilan kampus yang ada. Ke depan kita akan lebih kompak lagi untuk sinergi berbagai program. Karena kedepan tantangan kita akan makin berat dalam mencetak SDM yang berdaya saing menyongsong IKN,” jelas Lukman yang juga sebagai Ketua STT Migas Balikpapan ini kepada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN).

Lukman menguraikan visi-misinya sebagai Ketua APTISI Kaltim terpilih. Di antaranya program jangka pendek menengah dan panjang. Menyukseskan program pendidikan sesuai nawa cita Presiden RI. Merangkul semua PTS di Kaltim untuk terus bersinergi dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswa.

“Secepatnya akan membangun sekretariat. Agar memudahkan untuk berdiskusi dan memberikan pelayanan bagi anggotanya,” terang Lukman.

Budi Djatmiko juga memaparkan, saat ini musim pelantikan Ketua APTISI diberbagai wilayah di Indonesia. Namun diakuinya APTISI Kaltim ini lebih produktif dengan banyak kegiatan, pelatihan dan seminar saat dipimpin oleh Prof Eddy Soegiarto. Sehingga tidak kalah dengan program kerja APTISI lain di luar Kaltim.

CIPTAKAN kualitas SDM putra-putri daerah unggul berdaya saing songsong Kaltim sebagai IKN. Dengan terus upgrade pengetahuan para anggggota APTISI dari manajemen PTS se-Benua Etam.
1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button