Bocah Tenggelam di Balikpapan, Terseret Arus saat Berenang

Sebelum Tenggelam Warga dan Tante Sempat Melarang

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Warga RT 36 Gang Rakyat, kawasan Markoni, Balikpapan, Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 09.00 Wita histeris.

Pasalnya seorang bocah bernama Rauna Sasabilah (9) ditemukan warga sekitar terseret arus laut saat sedang berenang bersama kedua temannya. Ia tenggelam.

Sebelum tenggelam, korban bersama dua temannya yang seumuran tengah bermain di pinggir pantai. Namun saat itu beberapa warga sudah melarangnya. Termasuk tante korban.

“Sudah dilarang dan diperingati sama tantenya jangan berenang. Saat itu warga tengah kerja bakti,” ujar Bhabinkantibmas Klandasan Ilir, Ipda Bayu.

Namun ketiga bocah tersebut rupanya tetap berenang. Saat itu gelombang laut tengah tinggi. Dan warga pun langsung berusaha menyelamatkan ketiga bocah tersebut.

“Satu (anak) di pinggir aja jadi selamat. Nah, yang dua ini terbawa arus dan yang lebih jauh korban,” jelasnya.

Baca juga: Vaksinasi oleh Institusi Nonpemerintah: Alhamdulillah Semua Bantu

Hingga akhirnya kedua korban pun berhasil ditarik ke darat oleh warga. Seorang bocah rekan korban pun dipastikan masih bernyawa. Naas dengan korban. Saat dibawa ke darat, korban sudah tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke Puskesmas sekitar pukul 09.40 Wita.

Ketika di jalan kondisi mulut korban yang tenggelam tadi sudah berbusa. Dokter puskesmas langsung menyatakan korban meninggal dunia. Setelah itu jasad korban langsung dibawa kerumah orangtuanya di kawasan Jalan Mulawarman RT 32, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

“Langsung dibawa kerumah duka jasad korban. Kerumah Bapaknya di Manggar,” tambah Iwan.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir ini korban tinggal dirumah Kakeknya dan tantenya. Dan korban pun seperti biasa. Bermain bermasa teman sebayanya di kawasan RT 36 tersebut. (bom/boy)

Leave A Reply