BalikpapanMetropolis

Wali Kota Balikpapan Setop di Lampu Merah, Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di traffic light, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (11/8/2021) siang. Semua pengendara turun dari kendaraan. Tak terkecuali Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Tepat pukul 11.17 Wita, petugas gabungan lintas instansi meminta semua pengendara berhenti. Di traffic light. Sembari mendengarkan alunan lagu kebangsaan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Ya, kegiatan itu merupakan bagian dari simulasi dan pengambilan gambar tata cara penghormatan detik-detik proklamasi, Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-76. Rahmad tak ingin ketinggalan momen. Ia datang mengenderai sepeda motor membonceng sang istri, Nurlena Rahmad Mas’ud.

Keduanya tampak serasi mengenakan pakaian sporty. Dilengkapi dengan helm full face. Rahmad dan istri lalu turun dari kendaraan tanpa mematikan mesin motor sambil mengambil sikap sempurna. Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Setelah tiga menit, Rahmad beserta istri tancap gas. Pergi  bersama rekan-rekan dari komunitas Vespa, dikawal Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan.

Baca Juga

Kabid Angkutan Dishub Balikpapan Rizky Fornovan menyebut simulasi itu akan menjadi bahan sosialisasi kepada masyarakat, terkait tata cara peringatan hari kemerdekaan di Balikpapan, yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang.

“Jadi nanti ada pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya pada 17 Agustus pukul 11.17 menit, nanti akan diputarkan pada 15 simpang traffic light,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button