Universitas Widya Gama Mahakam
MetropolisSamarinda

Wagub Jalani Isolasi Mandiri, Setelah Hasil Swab Menyatakan Positif Corona

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi terpapar coronavirus disease (COVID-19). Kabar terinfeksinya orang nomor dua di Pemprov Kaltim itu disampaikan Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim M. Syafranuddin. Melalui pers rilis pukul 19.10 Wita, Rabu (15/7) malam tadi.

Dalam rilis disebutkan jika wagub menjalani isolasi mandiri di rumah. Karena kondisi Hadi yang masih nampak sehat. Tidak menunjukkan gejala selayaknya pasien terpapar virus corona.

Sepekan terakhir, Hadi diketahui menjalani banyak aktivitas. Dari catatan biro humas, wagub diketahui menghadiri kegiatan penggalangan dana. Serta mewakili gubernur Kaltim pada rapat paripurna DPRD Kaltim. Di samping itu, sejak dimulainya relaksasi di Samarinda, wagub juga cukup banyak menerima tamu.

Baca Juga

Semua tamu diwajibkan melewati protokol kesehatan. Mulai diperiksa suhu badan, membersihkan tangan dengan hand sanitizer, serta memakai masker. “Hanya saja, ada saja tamu pada saat berbicara tanpa sadar membuka masker,” kata Syafranuddin, dalam keterangan pers itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kaltim Andi M. Ishak mengatakan sudah menerima kabar itu sejak siang. Dimana Hadi sebelumnya sudah menjalani swab test PCR.

“Sudah keluar hasil tesnya. Hari ini, tadi siang (kemarin siang). Kalau baru rapid test, belum bisa dikatakan positif. Tapi itu sudah hasil (tes) PCR,” katanya kepada media ini, ketika dikonfirmasi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button