Universitas Widya Gama Mahakam
MetropolisSamarinda

Hari Pertama Buka Pengunjung Samsat Samarinda Membludak, Physical Distancing Diabaikan


Samarinda, DiswayKaltim.com
– Kantor Samsat Samarinda yang beroperasi di Jalan M Yamin kembali beroperasi, Selasa (2/6/2020) setelah sebulan vakum. Padatnya pengunjung tak terelakkan. Namun prosedur kesehatan tetap diperhatikan.  

Samsat Samarinda sendiri sempat menghentikan pelayanan sejak 24 Maret lalu. Apa yang dikhawatirkan pun terjadi. Akan adanya penumpukan massa. Saat dibuka kembali.

Pihak Samsat pun mempersiapkan prosedur untuk mengatasi jumlah penumpukan massa tersebut. Mulai dar melakukan imbauan, menyiapkan tempat pencucian tangan, hingga pengecekan suhu tubuh pengunjung.

“Ada, protokol kesehatannya tetap ada” ucap Kepala UPTD Samsat Samarinda Riyanita, kepada Disway Kaltim.com, Selasa (2/6/2020).

Cara yang dilakukan mulai adri cek fisik kendaraan dan lainnya sudah diatur. Termasuk membagi jumlah pengunjung. Dimana maksimal hanya 50 orang yang boleh berada di dalam ruangan. Selebihnya mengantre di luar.

“Ada tiga tempat, ada lantai satu, cek fisik kendaraan, dan lantai dua. Artinya disitu terbagi, lima puluh itu terbagi ” lanjutnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button