Universitas Widya Gama Mahakam
MetropolisSamarinda

Diskes Lakukan Rapid Tes Massal di Lokasi Banjir

Petugas kesehatan saat melakukan rapid tes di lokasi banjir Samarinda. (M5/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Banjir besar yang melanda Kota Tepian kali ini dibarengi dengan mewabahnya pandemi COVID-19. Dinas Kesehatan (Diskes) Samarinda pun melangsungkan Rapid Test dan Swab di Jalan DI Pandjaitan, Kelurahan Temindung, Kecamatan Sungai Pinang pada Kamis (28/5/2020) siang.

“Yang jelas dalam era covid kita harus meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi apapun itu jangan melakukan yang bisa menurunkan daya tahan tubuh,” ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Samarinda, dr Osa Rafshodia.

Baca Juga

Tidak hanya warga terdampak banjir saja yang melakukan rapid test maupun tes swab di posko banjir. Para relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Timur maupun Kota Samarinda turut mengikuti tes gratis tersebut.

Diskes Samarinda telah melakukan swab dan rapid tes kepada 8 ribu warga Kota Tepian selama tiga pekan terakhir. Pihaknya melakukan hal tersebut di dua lokasi berbeda. Yakni Pasar Loa Janan dan Posko Banjir di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Temindung.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button