Universitas Widya Gama Mahakam
BalikpapanMetropolis

Lagi, Kaltim Dapat Jatah APD Dan Masker

Terbang langsung dari Skadron 5 Makassar, pesawat Boeing 737-200 milik TNI AU yang membawa 80 koli APD dan 10 koli masker telah tiba di Lanud Dhomber, Balikpapan pada Minggu (5/4/2020) siang. (Andi Muhammad Hafizh/Disway Kaltim)

====================

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Pesawat milik TNI AU Boing 737 AI-7304 dari Skuadron Udara 5 Lanud Hasanudin, Makasar tiba di Bandara Lanud Dhomber Balikpapan untuk mendistribusikan 80 koli Alat Pelindung Diri (APD) dan 20 koli masker untuk Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (5/4/2020) siang.

Baca Juga

Kedatangan APD serta masker ini merupakan yang kedua kalinya. Pertama pada Rabu (25/3/2020) malam lalu.

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa yang mewakili Pangdam VI Mulawarman langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada tim gugus tugas COVID-19 Provinsi Kaltim.

“Ada APD sebanyak 80 koli dan masker sebanyak 10 koli. Selanjutnya bagaimana pendistribusiannya diseluruh wilayah Kaltim itu biar pemerintah provinsi yang distribusikan,” ujarnya.

Sementara itu Direktur RSKD Balikpapan yang juga tim gugus tugas COVID-19, Edy Iskandar mengatakan, dari hasil kiriman yang pertama beberapa waktu lalu, saat ini kondisi APD yang ada sudah menipis.Iskandar menjelaskan, nantinya 80 koli APD dan 10 koli masker ini akan disebar ke seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 di Kaltim.

“Nah, yang sebelumnya sudah menipis dan ini sudah dapat dropping yang baru. Jadi untuk APD di semua rumah sakit di Kaltim sudah terjaga semua, jadi tidak kekurangan lah. Dari Pemerintah Pusat juga secara rutin sudah mendropping APD ini ke rumah sakit,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button