MetropolisSamarinda

Pejabat dan Kader PKS Kaltim Sumbangkan Gajinya Untuk Penanganan Wabah Covid-19

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

Ketua DPW Kaltim, Aus Hidayat Nur Anggota DPR RI dapil Kaltim, Arif kurniawan Sekretaris Umum PKS Kaltim, dan Ali Hamdi Anggota DPRD Prov Kaltim. (ist)

======================================

Samarinda, Diswaykaltim.com – Seluruh anggota dewan se-Kalimantan Timur (Kaltim) dan kepala daerah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kaltim bersepakat menyumbangkan dana Take Home Pay (THP) untuk kepentingan menghadapi wabah Covid-19. Hal itu dikatakan Ketua DPW PKS Kaltim, Harun Al Rasyid.

Baca Juga

Ia menjelaskan, kebijakan tersebut diambil sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab PKS melihat dampak dari wabah corona, baik secara kesehatan maupun secara ekonomi.

“Kami telah mengintruksikan kepada seluruh anggota dewan dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota untuk menyumbangkan gaji mereka,” ungkap Harun kepada Disway Kaltim, Rabu (1/4/2020) sore.

Dana yang terkumpul, nantinya akan digunakan untuk membiayai program mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kaltim. Seperti pembelian masker, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis, pengadaan handsanitizer hingga disinfektan untuk fasiltas umum.

“Tapi untuk nominal tidak kami tentukan. Yang pasti menyumbang dari hasil gaji mereka selama menjadi perangkat struktur dan lembaga kenegaraan,” terang pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ini.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button