Universitas Widya Gama Mahakam
BalikpapanMetropolis

Terbungkus Kantong Plastik, Bayi Perempuan Dibuang Hidup-hidup

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat melihat kondisi bayi di RSUD Beriman. (Andri/DiswayKaltim)

=====================

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Warga RT 29 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Senin (16/3/2020) pagi sekitar pukul 09.00 wita dikejutkan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi hidup.

Baca Juga

Penemuan bayi itu pertama kali diketahui Rita Rianie di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan kondisi terbungkus plastik warna hitam. Tanpa menunggu lama, Rita langsung membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman untuk mendapat perawatan.

“Pas saya lagi bersih-bersih rumah. Saya dengar ada suara tangis di pinggir jalan,” kata Rita kepada Disway Kaltim.

“Sekalinya pas saya lihat bersama-sama orang lain. Ternyata di dalam plastiknya ada bayi. Terus kata mereka langsung bawa aja ke rumah sakit,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi usai mendapat laporan langsung menuju ke rumah sakit untuk memastikan bayi tersebut dalam kondisi baik.

Usai melihat, Kapolres menerangkan kalau kondisi bayi sudah dalam keadaan sehat dan dirawat langsung oleh pihak rumah sakit. Sementara terkait pembuangan bayi ini. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Untuk saksi, lanjut Kapolresta, pihaknya sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polsekta Balikpapan Selatan. Yakni Rita, yang menemukan pertama kali.

“Sementara baru satu orang saksi yang dimintai keterangan. Mudah-mudahan dari keterangan saksi ini bisa menguak siapa pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin yang ada di kawasan gunung Sari Ilir,” harap Turmudi.

Kemudian, Direktur Utama (Dirut) RSUD Beriman Balikpapan DR Ratih mengatakan, untuk bayi perempuan ini sudah dalam penanganan pihak medis. Dan kondisinya sudah membaik.

“Langsung ditangani oleh pihak rumah sakit, sudah diberikan selimut agar tubuh bayi tetap hangat dan diberi asupan makan sehingga kondisi bayi tetap terjaga,” terang Ratih.

Saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyidikan di lokasi kejadian untuk mengungkap siapa orang tua yang tega membuang bayi yang baru dilahirkan. (Bom/Byu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button