Metropolis

Usai Dilantik, Abdulloh Jabat Ketua Sementara DPRD Balikpapan

Prosesi pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih 2019-2024. (Andrie/diswaykaltim.com)

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Usai dilantik, Ketua DPRD Balikpapan periode 2014-2019 Abdulloh, kini menjadi ketua sementara kembali hingga dilakukannya rapat internal DPD Partai Golkar yang merupakan peraih suara terbanyak di DPRD Balikpapan.

Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Abdul Azis mengatakan, dipilihnya nama Abdulloh sebagai ketua sementara dan Thohari Azizi sebagai wakil sementara berdasarkan keputusan DPD internal partai masing-masing.

Baca Juga

“Kan yang tunjuk ketua dan wakil masing-masing DPD partai. Internal mereka yang setujui. Kalo Ketua kan Golkar, Wakil PDIP itu sesuai suara terbanyaknya,” ujar Abdul Azis, Senin (26/8/2019).

Lanjut Azis, untuk menetapkan ketua definitif akan kembali diserahkan ke internal partai politik. Begitu juga dengan wakil-wakilnya.

“Untuk yang definitif juga kita serahkan ke mereka lagi. Ketua ditentukan DPD Golkar, wakil ada PDIP, PKS dan Gerindra,” jelasnya.

Saat disinggung kapan target ketua definitif ini harus ada, Azis mengatakan memang hal ini belum ada aturannya. Namun, dirinya berharap ketua dan wakil dafinitif ini bisa segera diputuskan oleh masing-masing partai politik.

“Memang belum ada aturan kapan harusnya. Tapi kan lebih cepat lebih bagus. Biar enak juga kerjanya,” ujarnya.

Seperti diketahui, untuk posisi Ketua DPRD Balikpapan akan diisi oleh Partai Golkar, sedangkan wakil akan diisi oleh Partai PDIP, PKS dan Gerindra. (k/bom/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button