Metropolis

Manajemen Bantah Video Kapal Terbakar Adalah KM Santika Nusantara

banner diskominfo kaltim

Kapal yang terbakar tersebar di video seperti di gambar bukan KM Santika Nusantara milik PT Jembatan Nusantara (ist)

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Beredarnya video sebuah kapal terbakar melalui pesan singkat WhatsApp dan sosial media lainnya yang menyebutkan kapal tersebut adalah KM Santika Nusantara, dibantah oleh Kepala Cabang PT Jembatan Nusantara Balikpapan, Anto Mei Suryono.

Anto menjelaskan, jika dalam video berdurasi 27 detik tersebut bukanlah kapal milik perusahaannya. Karena dari ciri-ciri dan kejadiannya tidak serupa dari laporan yang diterima manajemen PT Jembatan Nusantara.

Baca Juga

“Itu yang beredar di WA bukan kapal kita ya, dari ciri-cirinya jauh berbeda,” ujarnya, Jumat (23/8/2019).

Lanjut Anto, KM Santika Nusantara yang terbakar saat berada di perairan Masalembo memiliki ciri-ciri kapal yang berbadan panjang serta tidak mengeluarkan asap tebal seperti yang terjadi di dalam video tersebut.

“Cirinya beda sekali sama kita punya. Kebakarannya juga enggak sampai seperti itu asapnya,” tegasnya.

Saat disinggung kapal apa dan siapa pemilik kapal tersebut, Anto mengatakan jika kapal yang berada di video adalah milik Dharma Lautan Utama (DLU).

“Kalo saya lihat dari lambangnya itu kan ada lumba-lumba dua, itu punya DLU sepertinya,” jelasnya.

Seperti diketahui, KM Santika Nusantara yang membawa 111 penumpang dan 44 anak buah kapal (ABK) saat ini masih dalam perjalanan ke pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Seluruh penumpang dan ABK sejauh ini dilaporkan selamat semua.

Kebakaran di dalam kapal KM Santika Nusantara disebabkan oleh sebuah kendaraan truk, pada Kamis (22/8/2019) sekira pukul 17.30 Wita namun hingga kini belum diketahui barang apa yang dimuat oleh kendaraan tersebut. (k/bom/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button