Metropolis

Kawasan Bukit Cinta hingga Jumat Siang Masih Berasap

banner diskominfo kaltim

Kondisi lahan yang masih mengeluarkan asap. Dikhawatirkan kembali memunculkan api. (Andrie/diswaykaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Lahan yang sempat terbakar di RT 01 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, Jumat (23/8/2019) pagi tadi kembali mengeluarkan asap tebal dan mendekati kawasan hutan kota serta hutan area TNI AU.

Penjaga lahan Bambang (70) mengatakan, jika pada pukul 04.00 wita asap mulai keluar dari arah bawah, dan semakin meluas kesisi kiri atau mendekati kawasan TNI AU.

Baca Juga

“Jam 4 pagi saya keluar sudah ngepul asap, karena baunya keciuman. Ini saya jagain aja dulu,” ujarnya, Jumat (23/8/2019).

Menurut Bambang, dirinya telah melaporkan kejadian ini kepada BPBD dan kelurahan. Bahkan satu unit damkar milik wilayah Balikpapan Tengah sempat melakukan penyiraman kembali di lokasi munculnya asap.

Menurut Bambang, asap yang keluar dari sisi bawah sisa kebakaran lahan tersebut berasal dari arang atau sisa-sisa kebakaran kemarin. Ini dikarenakan tebalnya dedauan yang berada di atas sumber api di bagian bawah tumpukan.

“Itu kayanya arang. Kan yang kena air itu di atas-atas aja,” jelasnya.

Hingga saat ini, dari pantauan diswaykaltim.com asap tebal masih keluar dari lokasi kebakaran lahan yang kemarin Kamis terjadi. Bahkan beberapa kali Satpol PP hilir mudik memantau lokasi tersebut. (k/bom/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button