Metropolis

Wali Kota Sidak Proyek Drainase

Rizal Effendi saat meninjau pengerjaan drainase di Jalan Jenderal Sudirman. (Andrie/diswaykaltim.com)

Balikpapan, Diswaykaltim.com –  Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melakukan sidak sejumlah proyek drainase, Rabu (21/8/2019).

Sidak dimulai dari Jalan Prona III RT 18 Sepinggan, pekerjaan drainase di Jalan Mulawarman, pekerjaan trotoar Jalan Marsma R Iswahyudi, dan berakhir di pekerjaan drainase RT 19 Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan kompleks BSB.

Baca Juga

Rizal mengatakan, pengerjaan proyek drainase ini menelan anggaran yang mencapai Rp 400 miliar dan bersumber dari APBD. Keempat proyek tersebut merupakan bagian dari 160 paket proyek APBD 2019.

“Ya ini kan salah satu upaya kita untuk penanggulangan banjir selama ini. Anggaran saya kurang paham silakan ke PU (Dinas PU, Red), yang jelas bersumber dari APBD 2019,” ujarnya di sela-sela melakukan sidak.

Dia menambahkan, sidak dilakukan untuk memastikan proses dan kualitas pengerjaan sesuai aturan dan standar. Sehingga diharapkan tidak ada lagi instansi pemerintah yang terlibat persoalan hukum hanya karena adanya pembangunan yang tidak beres.

“Kita ke lapangan ini jugakan agar sesuai standar pengerjaanya kontraktor ini. Jangan juga sampai di luar rencana,” terangnya.

Rizal bahkan sempat menyinggung terkait persoalan kong-kalikong oknum pemerintah yang bermain dengan para kontraktor pengerjaan proyek.

“Kita gak mau lagi hanya karena persoalan sepele sehingga kita berurusan dengan masalah hukum. Konsultan dan kontraktor juga harus bertanggung jawab jika nantinya di kemudian hari ada temuan yang tidak sesuai aturan,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa drainase di titik rawan banjir di Kota Balikpapan yang tengah dikerjakan tersebut targetnya selesai pada akhir 2019. Dan diharapkan dapat meminimalisasi banjir di Kota Balikpapan. (k/bom/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button