Metropolis

Tanda Tangan Berkas Bisa lewat Handphone

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Balikpapan Hasbullah Helmi saat menunjukkan salah satu kartu keluarga (KK) yang telah menggunakan TTE. (Ariyansah/diswaykaltim.com

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Balikpapan mulai menerapkan tanda tangan elekronik (TTE) terhadap penerbitan kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran.

Penerapan mulai dilakukan hari ini, Kamis (15/8/2019). Ini disampaikan Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi kepada DiswayKaltim.com di kantornya, Jalan MT Haryono.

“Jadi KK dan akta kelahiran itu sudah tidak menggunakan tanda tangan basah oleh kepala dinas. Tapi menggunakan QR (Quick Response) Code,” katanya.

Dengan inovasi tersebut, tak ada yang berubah pada tampilan KK dan akta kelahiran. Hanya saja ada perbedaan pada tanda tangan kepala dinas.

Jika sebelum penerapan TTE KK dan akta kelahiran menggunakan tanda tangan kepala dinas beserta stempel Disdukcapil, kali ini berbeda.

Untuk penerapan TTE, bagian tanda tangan dinas KK dan akta kelahiran tak lagi ditanda tangan. Melainkan hanya terdapat QR Code.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button